Premier League

(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Chelsea

HINT: 1X2 ODDS: 2.21
(Liga Premier Inggris) Manchester United vs Chelsea

Jadwal pertandingan Liga Premier Inggris musim ini 2019/2020 sudah dirilis. Big match perdana di pertandingan minggu pertama, mempertemukan dua klub kompetitif yang sama-sama menargetkan posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Pertandingan ini bisa menentukan momentum bagi kedua tim, seberapa kuat keduanya mampu melangkah sampai musim 2019/2020 berakhir.

Pertandingan dijadwalkan tayang pada pukul 22.30 WIB pada tanggal 11 Agustus 2019. Sebagai tuan rumah, Manchester United diharapkan mampu membalaskan kekecewaan mereka setelah hanya mampu berada di posisi 6 klasemen musim sebelumnya. Hasil tersebut seharusnya bisa membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjær untuk memiliki waktu istirahat yang lebih panjang sepanjang musim ini.

Di lain pihak, Chelsea yang mampu menggeser posisi Tottenham di peringkat ketiga klasemen musim lalu, tetap harus bersiap untuk menjalani berbagai macam kompetisi yang akan dilalui sepanjang musim ini. Selain Liga Inggris, jadwal Chelsea juga akan diisi dengan pertandingan fase grup Liga Champions yang akan dimulai sejak bulan September 2019. Karena itu, start yang kuat harus diperlihatkan Chelsea jika mereka ingin bersaing merebut posisi 4 besar Liga Inggris.

Selain Manchester United dan Chelsea, empat tim lain yang memiliki target capaian yang sama antara lain Manchester City (juara musim lalu), Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. Layak kita saksikan bagaimana kedua tim beradu taktik di Old Trafford Minggu malam nanti.

 

FAKTA

Kapan pertandingan akan berlangsung? Pada hari Minggu, tanggal 11 Agustus 2019, pukul 22.30 WIB

Di mana pertandingan akan belangsung? Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris

KABAR TIM

MANCHESTER UNITED

  • Manchester United menjamu Chelsea sebagai tuan rumah, memiliki tekanan lebih tinggi untuk mampu menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Pertandingan ini bisa menjadi momentum yang layak untuk dimanfaatkan.
  • Manchester United berhasil menang dalam 5 pertandingan pra musim mereka. Tim yang ditaklukkan mulai dari Perth Glory, Leeds United, Inter Milan, Tottenham dan Kristiansund sepanjang tur pra musim di Australia, Singapura, Cina sampai Norwegia.
  • Kemenangan lewat adu penalti setelah seri 2-2 atas AC Milan (4/8/2019) dalam kompetisi International Champions Cup, mampu menjadi patokan kuat performa mereka sekarang. Setelah istirahat selama satu minggu penuh, Eric Bailly masih dipastikan cedera lutut. Sementara Alexis Sanchez berpotensi untuk diturunkan walaupun masih belum fit 100 persen karena libur yang lebih panjang sejak Copa Amerika yang lalu. Ajang ini juga mungkin akan menguji kekuatan bek tengah termahal mereka, Harry Maguire yang berhasil dibeli dari Leicester City, untuk membentengi gawang De Gea.
 
 

CHELSEA

  • Chelsea yang bertandang ke Old Trafford bersama pelatih baru mereka, Frank Lampard, memiliki rentetan hasil pertandingan yang cukup baik pada pra musim ini. Dengan 4 kemenangan atas tim st. Patrick’s Athletic, Barcelona, Reading, Salzburg namun kalah atas tim Jepang, Kawasaki Frontale. Sisanya seri 2-2 saat melawan Borussia Mönchengladbach pada 4 Agustus lalu.
  • Walaupun berhasil mencetak 17 gol dalam 6 pertandingan pra musim, jumlah kebobolan gawang Chelsea juga tinggi, yaitu sampai 8 gol hanya dalam tiga pertandingan terakhir. Kerapuhan garis belakang Chelsea harus segera dibenahi jika ingin menahan gempuran dari tuan rumah, Minggu malam.
  • Di bawah asuhan Frank Lampard, yang ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri pada 4 Juli 2019, para pemain diharapkan mampu beradaptasi dengan cepat. Apalagi taktik yang digunakan Lampard cukup mudah diadaptasi ditambah filosofi bermain bersama Chelsea, selama 13 tahun.
  • Chelsea yang terikat larangan transfer, tidak memiliki pemain baru sampai bursa transfer musim depan.
 

PREDIKSI

Tim Manchester United akan menapaki pertandingan perdana musim baru ini dengan pra musim yang sempurna. Setelah menang 5 kali berturut turut, Chelsea kemungkinan besar akan kesulitan untuk membendung serangan pemain-pemain depan dari Manchester United. Terlebih lagi, salah satu bek tengah andalan mereka, David Luiz telah resmi bergabung dengan sesama tim Liga Premier Inggris, Arsenal.

Chelsea di bawah asuhan Lampard, akan diprediksi lebih banyak bermain bertahan dan mengumpan langsung bola-bola lambung ke depan.  Ini akan membawa keajaiban jika penyerang mampu memanfaatkan serangan balik dan Manchester United tidak mampu mengimbangi kecepatan dari Pulisic dan Willian.

Tim kandang (Manchester United) menang untuk pasar 1×2

Odds yang diberikan untuk pasar ini adalah sebesar 2.21 oleh Bonsai Bola

Catatan: Odds yang tercantum dapat berubah setiap waktu. Untuk mengetahui odds terkini, silakan kunjungi situs partner kami, Bonsai Bola.

Tingkat Kepercayaan:
4/5