Manchester City Membereskan Rekor Klub untuk Membeli Rodri dari Atletico Madrid

Manchester City telah membuat rekor baru setelah mengurus perpindahan Rodri dari Atletico Madrid setelah sepakat dengan jumlah klausa pelepasan Rodri. Tim asal Manchester melihat pemain asal Spanyo, 23 tahun ini sebagai penerusnya Fernandinho.

Gelandang tengah yang berumur 23 tahun bergabung dengan juara Liga Premier dengan lima tahun kontrak dan sudah dipastikan akan mengenakan baju bernomor punggung 16.

Atletico Madrid menegaskan tentang transfer yang di tunggu-tunggu tersebut dengan mengungkapkan bahwa Manchester City telah membayar ketentuan pelepasan Rodri sebanyak €70 juta.

Omar Berrada, COO dari Manchester City, terlihat difoto mengunjungi markas besar La Liga di Madrid untuk menyelesaikan perihal mengenai perpindahan tersebut.

Rodri tiba sebagai pemain pengganti jangka panjang untuk pemain gelandang tengah Fernandinho, yang akan berusia 35 tahun pada bulan Mei tahun depan.

“Apa yang telah dicapai Manchester City dalam dua tahun terakhir sangat luar biasa dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari skuad yang sangat berbakat,” kata Rodri.

Txiki Begiristain, Direktur Sepak bola Manchester City menambahkan: “Rodri telah membuktikan dirinya sebagai pemain gelandang tengah muda yang sangat berbakat, yang memiliki semua ciri yang kami cari. Dia bekerja sangat keras, membuat dirinya tersedia untuk menerima bola dan menggunakannya dengan bijak ketika bola sedang dimilikinya.”

Biaya transfer untuk pemain asal Spanyol ini juga melampaui rekor £60 juta yang dibayarkan ke Leicester City musim panas lalu untuk memboyong Riyad Mahrez.

Rodri, yang dipandang di tingkat internasional sebagai pengganti Sergio Busquets, bukan pemain pertama yang bergabung dengan Manchester City minggu ini.

Satu hari sebelumnya, klub kembali menandatangani perpindahan Angelino dari PSV Eindhoven, setahun setelah membiarkan dia bergabung dengan tim Eredivisie.

Manchester City sepakat dengan ketentuan pelepasan 5,3 juta poundsterling dalam kontrak pemain belakang berusia 22 tahun untuk membawanya kembali ke Etihad, markas Manchester City.