Atletico Madrid Resmi Membeli Joao Felix dari Benfica

Pemain tim nasional Portugal yang berumur 19 tahun ini telah menandatangani tujuh tahun kontrak yang akan membuatnya berada di klub asal Spanyol, Atletico Madrid sampai Juni 2026.

Perpindahan Felix memberi Diego Simeone bagian kunci dari timnya yang berubah secara radikal untuk musim depan. Atletico telah kehilangan kapten Diego Godin, veteran Juanfran, gelandang tengah Rodri dan penyerang Griezmann. Nomor punggung 7 yang sebelumnya dipakai Griezmann, akan diambil alih oleh Felix.

Biaya perpindahan Felix menjadi pemain termahal kelima sepanjang masa, dan anak remaja termahal kedua setelah Kylian Mbappe, yang memakan biaya Paris Saint-Germain £165 juta musim panas lalu.

Ini juga melampaui rekor klub Atletico yang menghabiskan sebanyak £62 juta untuk Thomas Lemar musim panas lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Benfica mengonfirmasi bahwa Atletico akan membayar €30 juta di muka, tetapi akan membayar sisanya dengan cicilan setelah menawar €6 juta lebih tinggi dari ketentuan perpindahan Felix sebesar £107,6 juta.

Felix menarik perhatian dari sejumlah klub top Eropa setelah tampil mengesankan musim lalu dengan 20 gol dan menyumbang 11 umpan dalam 43 pertandingan untuk Benfica dan mendapatkan panggilan ke tim Portugal yang menang di final Nations League.

Dia melakukan debut kompetisinya pada bulan Agustus setelah bergabung dengan tim muda Porto pada 2015.

Dan anak remaja itu bermain bersama dengan ikon Portugal di debut internasionalnya dalam kemenangan 3-1 saat melawan Swiss di semifinal UEFA Nations League. Dia adalah pemain pengganti yang tidak bermain dalam kemenangan atas Belanda di final.

Berdatangan pada hari yang sama dengan Atletico menandatangani kontrak perpindahan pemain tengah Porto Hector Herrera dan juga mengonfirmasi Manchester City telah mengaktifkan ketentuan pembelian gelandang tengah, Rodri.