5 Momen Terbaik Frank Lampard di Chelsea

Frank Lampard kembali ke Stamford Bridge, setelah Chelsea akhirnya berhasil mengamankan transaksi yang membawa salah satu pemain terbaik mereka ini kembali sebagai manajer.

Manajer klub Derby County yang berumur 41 tahun ini adalah legenda Chelsea yang mendapatkan 13 piala berturut-turut  di klub sebagai pemain dan sekarang ditugaskan untuk melanjutkan prestasi tersebut di jajaran manajemen. 

Berikut, Maskot Bola akan membahas 5 momen terbaiknya selama menggunakan seragam Chelsea.

Gelar Pertama Liga Premier (April 2005)

Lampard mendapatkan gelar Liga Premier pertamanya dan gelar pertama Chelsea selama 50 tahun, pada saat dia mencetak dua gol yang sangat mengesankan pada kemenangan 2-0 melawan Bolton di Stadion Reebok pada April 2005.

Gelarnya yang pertama datang pada saat dia menyarangkan sebuah gol yang sangat luar biasa melawan penjaga gawang Jussi Jaaskelainen di penghujung pertandingan dan dia membungkus kemenangan dengan jangka waktu yang singkat tidak lama setelah itu. Dia melanjutkan menyelesaikan musim itu dengan total 19 gol di seluruh pertandingan, dan mengamankan posisi Chelsea di buku sejarah.

Penghargaan FIFA dan Ballon d’Or (November 2005)

Lampard menyelesaikan perjalanan 2004-2005 dengan gelar PFA dan FWA Pemain Terbaik Liga Premier selama dua tahun berturut-turut, dia juga mendapatkan penghargaan internasional setelah dia berada di posisi kedua dari Ronaldinho sebagai Pemain Terbaik FIFA pada tahun itu dan pada pemilihan Ballon d’Or.

Lampard berada di atas Samuel Eto’o, Thierry Henry dan Steven Gerrard, yang mengonfirmasi statusnya sebagai gelandang tengah terbaik dunia.

Kemenangan Liga Champions (Mei 2012)

Chelsea masuk ke dalam Final Liga Champions 2012 melawan Bayern Munich di Allianz Arena sebagai tim yang diremehkan. Mereka dirugikan dengan banyak cedera dan skors setelah melawan Barcelona di semifinal, namun Lampard yang berumur 33 tahun ini, berhasil memimpin mereka sebagai kapten dan mendapatkan kemenangan bersejarah yang mencengangkan.

Sundulan terakhir dari Didier Drogba yang mematahkan dominasi dari Bayern telah mengantarkan mereka ke babak tambahan dan Lampard dengan percaya diri melepaskan tendangannya sehingga Chelsea berhasil muncul sebagai pemenang dan merayakan sukses yang bersejarah.

Memecahkan Rekor Tambling (Mei 2013)

Dengan golnya yang ke 202 dan 203 untuk Chelsea pada saat kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada akhir musim 2012-2013, Lampard menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak di klub.

Gol pertamanya adalah sebuah tendangan melengkung yang dimanfaatkan dari umpan Eden Hazard dan dia bekerja sama lagi dengan orang Belgia tersebut untuk gol keduanya di menit ke 88. Lampard mengalahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Bobby Tambling selama lebih dari setengah abad. Pada saat kepergiannya dari Chelsea pada tahun 2014, dia mencapai total gol sebanyak 211.

Berada di Area Pelatih (Juni 2019)

Lampard telah mencicipi pengalaman manajemen di Stamford Bridge yang didapatnya dari pengalaman pertandingan Derby yang dipimpinnya pada saat Piala Carabao musim lalu, namun mulai sekarang dia akan duduk di bagian kandang bukan lagi tandang.

“Saya sangat bangga dapat kembali ke Chelsea sebagai kepala pelatih,” katanya mengenai kedatangannya kembali . “Setiap orang tahu tentang kecintaan saya terhadap klub ini dan setiap sejarah yang kita jalani bersama, namun, fokus utama saya adalah perkerjaan yang ada di tangan saya saat ini dan mempersiapkan musim depan. Saya di sini untuk bekerja keras, membawa kesuksesan ke klub dan saya tidak sabar untuk memulainya.”